Aksi Tanam Mangrove sampai Camping Ceria Mapala STACIA UMJ

foto kegiatan penanaman magrove (foto oleh : @Oktavian_ardiansyah)

Salam Lestari !

Mapalastacia, KONSERVASI – Tumpukan sampah bak lautan di muara Cisadane, Desa Tanjung Burung, kini mulai berangsur lenyap. hampir sebagian sudah diperdayakan dengan cara ditanami mangrove.

kegiatan penanaman mangrove dan camping ceria  ini dilakukan pada hari sabtu – minggu 20-21 oktober 2018. dan diikuti oleh Anggota dan Calon Anggota Mapala STACIA Universitas Muhammadiyah Jakarta bersama dengan Kelompok STACIA Hijau (KSH) dan dibantu oleh Remaja Tabur Mangrove (RTM). Dalam Aksi kali ini ada sekitar puluhan bibit mangrove yang ditanam di kawasan Tabur Mangrove, Muara Cisadane. Desa Tanjung Burung Tanggerang – Banten.

 

     suasana foto bersama peserta kegiatan

Mapala STACIA dan KSH selaku pelaksana kegiatan tersebut, tidak hanya melakukan tanam mangrove dan camping ceria saja. “kami juga Mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti memberikan materi kepada para calon anggota dan games berhadiah.” Tutur andri selaku penanggung Jawab kegiatan – Andri Ronansyah di lokasi (20/10/2018)

Program Materi kelas yang diberikan kepada calon anggota meliputi konservasi dan motivasi organisasi yang di sampaikan langsung oleh Anggota Kelompok Stacia Hijau (KSH).

kegiatan ini diharapkan bisa menambah pemahaman calon anggota mengenai konservasi khsusunya dan juga semoga kegiatan ini dapat membantu mencegah perubahan iklim dll.” tutur dyah salah satu Anggota mapala Stacia. (21/10/2018)

Related Images:

Comments are closed.