PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH 2019, MAPALA STACIA UMJ GELAR AKSI BERSIH KAMPUS

[ dokumentasi : foto bersama dengan masa dengan gerakan kepanduan HW UMJ,SIM-J,Plesir UMJ dan kalangan Mahasiswa UMJ Menggelar aksi bersih kampus.]
MapalaSTACIA – JAKARTA, Peringati Hari Peduli Sampah Nasional kamis, 21 Februari 2019. Mahasiswa Pecinta Alam Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta bekerja sama dengan gerakan kepanduan HW UMJ,SIM-J,Plesir UMJ dan kalangan Mahasiswa UMJ Menggelar Aksi bersih kampus.

Aksi bersih kampus ini di laksanakan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta. kegiatan ini mengajak  seluruh mahasiswa/i Univ.Muhammadiyah Jakarta agar senantiasa menjaga kebersihan khususnya di lingkungan kampus. Aksi kali ini sedikit berbeda tidak seperti yang sering kita lihat pada umumnya akan tetapi menekankan kepada seluruh masyarakat kampus agar mau mengurangi penggunaan sampah yang sulit u terurai khususnya plastik. agar tidak terjadi penumpukan yang dapat mengakibatkan tercemarnya dan hilangnya keindahan  lingkungan sekitar kampus.

 [ dokumentasi : mapala stacia membersihkan area kampus ]
Kegiatan Aksi bersih-bersih dilanjutkan dengan diskusi tentang sampah. dalam diskusi tersebut mahasiswa yang tergabung dari beberapa lembaga tersebut membuat rekomendasi yang akan disampaikan secara tertulis dan tertuju langsung untuk Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rekomendasi tersebut meminta pimpinan agar memberikan fasilitas-fasilitas yang mendukung. Diantaranya :         

Membuat tempat Sampah permanen di tiap-tiap titik kumpul mahasiswa, Memberikan tempat Air minum di setiap fakultas yang ada di UMJ agar mahasiswa dan dosen tidak lagi membawa minum berkemasan botol plastik melainkan membawa botol minum pribadi yang setiap saat bisa di isi.

Berikut beberapa rekomendasi yang akan di sampaikan kepada pimpinan kampus agar bisa tercapainya kampus yang sehat,bersih dan bebas sampah plastik.

 | penulis : Seprian Nurhidayatullah

 

Related Images: