STACIA SUKSES GELAR BATAS-XV CETAK ANGGOTA MUDA TERBANYAK

[ dokumentasi foto bersama seluruh anggota Mapal STACIA UMJ pasca penyematan syal pada 34 Anggota Muda ]
Mapala STACIA Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Sukses menggelar pendidikan dasar atau yang di sebut Basic Training Stacia (BATAS) ke-15. Berlokasi di Pasir Pogor, Gunung Salak, Bogor – Jawa Barat. Dengan tema “Jujur, Tangguh, dan Berjiwa Petualang.” BATAS dilakukan selama 7 hari, 23 – 29 Desember 2018 tersebut diikuti oleh 34 Anggota Muda.

Seperti halnya Diksar, BATAS juga merupakan kegiatan pendidikan dasar yang wajib diikuti oleh para calon anggota mapala STACIA sebelum mendapatkan syal dan resmi menjadi Anggota.

[ Dokumentasi : foto bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta pasca pembukaan BATAS
Ketua umum Mapala STACIA – Rizki Fajar, mengatakan Kegiatan BATAS yang di gelar kali ini tentunya bertujuan untuk memberikan pedidikan kepada peserta mengenai kesadaran dan kecintaan terhadap Alam.  Dengan harapan nantinya dapat mejadi pribadi yang jujur, tangguh, dah berjiwa petualang. Selain itu juga dapat mempererat rasa persaudaraan di dalam organisasi Mapala stacia.

Pembekalan materi pada BATAS mencakup Kepecintaalaman. Seperti Pembuatan Bivak, Search and Rescue (SAR), Navigasi darat, Survival dan keorganisasian, dan segala sesuatu yang terkait dengan pengenalan medan. Materi-materi dasar tersebut sanggat penting untuk diberikan, agar pada saat melakukan kegiatan dengan medan sesungguhnya seperti naik gunung, panjat tebing, ataupun Ekspedisi mampu menjalankan misi dengan aman dan lancar.

Harapan saya untuk para anggota muda selepas mengikuti BATAS kali ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan sifat -sifat yang positif seperti Kejujuran, kedisiplinan, Ketabahan, Persaudaraan, Tanggungjawab, , Kemandirian, dan tentunya semangat juang dalam membangun organisasi STACIA. Ketua Pelaksana – Andri Ronansyah

Related Images:

Comments are closed.