HARI POHON INTERNASIONAL, MAPALA STACIA ADAKAN LOMBA FOTOGRAFI

pamflet lomba fotografi memperingati hari pohon sedunia “One Tree For Millions Hopes”

MapalaStacia, KONSERVASI – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Internasional setiap tanggal 21 November 2108. Mahasiswa Pecinta Alam STACIA universitas muhammadiyah jakarta. Kali ini ikut serta melakukan kampanye untuk menjaga hijaunya indonesia dengan cara mengadakan LOMBA FOTOGRAFI, dengan tema “One Tree For Millions Hopes”. 

Hari pohon Internasional diperingati untuk jasa-jasa J. Sterlin Morton pada 1872. seorang pecinta Alam asal Amerika. ia adalah sosok yang sangat gigih dalam mengkampanyekan gerakan menanam pohon.

peserta lomba tersebut adalah para mahasiwa dari berbagai Universitas (umum). dan media pendukung yang digunakan untuk lomba tersebut adalah instagram. dimana para peserta yang mengikuti lomba akan memposting hasil fotonya ke akun instagramnya. Ucap Ketua Pelaksana kegiatan, Oktavian   

syarat dan ketentuan lomba fotografi memperingati hari pohon

karena seperti yang kita ketahui pohon atau hutan berfungsi sebagai penyerap gas CO2 dan penghasil gas O2. penyimpan dan penampung jumlah air yang besar. bagaimana jikalah hutan ini rusak. pasti akan menimbulkan banyak dampak buruk. yang bisa jadi menelan korban jiwa. yang diakibatkan tanah longsor dan banjir bandang contohnya.

Dengan adanya kegiatan Lomba Fotografi  yang  dikemas menarik dan dapat diminati oleh kalangan muda ini , harapan saya para generasi muda khususnya dapat semakin sadar pentingnya pohon bagi keberlangsungan kehidupan mahluk hidup. karena pohon bukan hanya sumber untuk dimanfaatkan oleh manusia. tapi pohon juga sebagai rumah bagi berbagai macam jenis fauna. tutur Hanik, Anggota aktif Stacia

 

 

Related Images:

Comments are closed.